UJIAN NASIONAL 2009

>> Senin, 27 April 2009



Ujian Nasional hari pertama dimulai 27 April 2009

Dimulai dengan pengarahan dan kesepakatan-kesepakatan antara panitia UN dengan pengawas UN dan Tim Pemantau Independen.

Misi Ujian Nasional 2009 adalah sukses pelaksanaan, sukses hasil dan tanpa komplain." Mandor Kawat " menyampaikan beberapa kesepakatan yang intinya untuk kelancaran dan amannya pelaksanaan UN :

1. pk 7.30 sisiwa masuk ruang ujian, dg didahului siswa berbaris di depan ruang masing-masing,masuk satu persatu, jabat tangan dg bapak ibu pengawas

2. tidak boleh membawa Hp dan barang lain kecuali alat tulis dan kartu peserta

3. mengisi identitas pada LJUN dipandu dan diteliti oleh pengawas ruang dibantu oleh panitia dan TPI

4. pk 08.00 bel mengerjakan soal sampai pk. 10.00, tidak ada panitia, TPI atau tamu yang diperbolehkan masuk ruang ujian

5.pk. 10.00 selesai mengerjakan soal, pengawas 1 mengumpulkan LJUN paket A, pengawas 2 mengumpulkan LJUN paket B, diurutkan dari no terkecil sampai no terbesar, dicek kembali di depan panitia disaksikan oleh TPI, bila sudah lengkap masuk sampul A dan sampul B di lak dan ditanda tangani di bubuhi stempel sekolah .
6. bapak ibu pengawas jangan pulang dahulu sebelum tugas betul-betul selesai.


Matahari senin pagi tersenyun ramah menyambut anak-anak
sperro-sel yang akan menempuh UN. Demikian juga bapak ibu pengawas begitu semangat kompak dan tepat waktu , tidak ada yang terlambat, sperro-sel ada 14 ruang UN dengan 28 pengawas ujian Nasional.Terdiri dari guru-guru SMP 1 Leksono 5 orang, SMP 2 Leksono 2 orang, SMP 3 Leksono 5 orang,SMP 1 Selomerto 7 orang, SMP 3 Selomerto 3 orang, SMP 1 Sukoharjo 3 orang, SMP 2 Sukoharjo 3 orang.



Mereka antusias mengikuti pengarahan dari " Mandor Kawat "
Walau di sekolah mereka bapak ibu sudah mendapatkan pembekalan dari kepala sekolah masing-masing. Tugas pengawas UN ternyata tidak sekedar mengawasi tetapi juga membawa misi sekolah masing-masing. Yaitu membawa nama baik sekolahnya. Maka selalu diberi pesan oleh kepala sekolah jangan sampai terlambat, harus cermat dan teliti didalam mengawasi dan memandu anak-anak dalam mengisi identitas LJUN, cermat dan teliti dalam mengisi berita acara, menyusun LJUN dan tidak ada LJUN yang tercecer dan tertinggal.

Sperro-sel menyambut UN 2009 dengan istimewa agar suasana UN juga tidak seperti hari-hari biasa.
Ruang panitia dan ruang pengawas ditata rapi diberi tanaman hidup agar kelihatan sejuk, meja diberi pakaian agar meja tidak mleding , meja Laborat IPA jadi cantik, tempat duduk khusus dengan kursi lipat warna merah.
Kotak tempat alat tulis anak-anak bermotif batik dipersiapkan sebanyak 14 kotak, berisi papan alas LJUN, kartu peserta,pensil, penghapus dan kater penajam pensil.
Semua dipersiapkan oleh panitia agar tidak ada alat tulis , kartu yang tercecer atau ketinggalan.


Informai dari '' Mandor kawat '' diperhatikan dan di cacat oleh bapak dan ibu pengawas UN.
Semua berharap pelaksanaan UN 2009 berjalan dengan baik,
tidak terjadi kesalahan sedikitpun. Walau pekerjaan pengawasan sudah sering dilaksanakan setiap tahun, merupakan pekerjaan rutin tetapi tidak boleh diremehkan, karena sangat menentukan masa depan anak-anak bangsa.

Detik- detik menjelang UN, tidak membuat anak-anak sperro-sel menjadi tegang. Meraka masih bisa bersendau gurau, santai tetapi siap untuk memenpuh Ujian Nasional.
Semoga persiapan yang sudah dijalani sekian bulan melalui bimbingan belajar dan 6 kali try out tidak sia-sia.




Mata hari pagi semakin merambat meninggi menandakan waktu semakin siang.
Bapak ibu pengawas masih brifing anak-anak sperro-sel bergerombol ngobrol, membaca, nampang mau di foto.


Tiba saatnya..........bel berbunyi tepat pukul 7.30
Bapak ibu pengawas bergegas keluar dari ruang panitia menuju ruang masing-masing untuk palaksanaan Ujian Nasional.
Sperro-sel yang hijau semoga seteduh hati bapak ibu pengawas UN, sehingga anak-anak sperro-sel tidak tegang dalam melaksanakan Ujian Nasional.



Koordinator ruang menyiapkan teman - temannya , kemudian masuk ruang satu persatu, tidak lupa bersalaman dengan bapak ibu pengawas. Tidak ada yang masuk ruang ujian dengan membawa buku, Hp selain alat tulis dan kartu peserta ujian.
Selamat berjuang anak - anak sperro-sel doa Bapak Ibu guru selalu menyertai kalian, semoga kalian sukses semuanya.
Amiiiin.
====================================================================
sperro-sel 27 April 2009
posting oleh '' Mandor Kawat ''





































0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP