SPERRO-SEL GELAR MAULUD NABI SAW

>> Selasa, 31 Maret 2009

Hari Sabtu , 28 Maret 2009 suasana masjid Kalierang tak seperti biasanya. Hari itu berbeda dari biasanya karena hari itu suasana di sekitar masjid sangat ramai, banyak anak yang berpakaian muslim,mereka bergerombol di sepanjang jalan menuju masjid maupun duduk-duduk di ekitar masjid. Ternyata hari itu akan diadakan sebuah acara tahunan guna memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad saw atau biasa disebut acara Maulud Nabi saw. Dalam acara itu juga akan diadakan acara Mujahadah yang di khususkan untuk teman-teman kelas IX yang sebentar lagi akan menempuh Ujian Nasional. Mujahadah ini diikuti oleh para guru dan siswa siswi SMP 2 Selomerto, mereka semua harus membaca surat Fatihah sebanyak 21 kali, setiap 1 kali membaca surat Fatihah lafal '' Iyya kanaq' budu wa iyya kanas tangin '' di baca 21 kali, .....wuiiiiiih banyak banget ya... Salah satu tujuan doa itu ialah memohon agar ujian nasional tahun pelajaran 2008 / 2009 lulus semua ....amiiiiin.


Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur'an oleh Zumiati siswi kelas VII F dan sambutan-sambutan.Sanbutan pertama oleh ketua panitia Bp. Slamet Widodo S Ag. beliau menyampaikan agar siswa siswi kelas IX senantiasa belajar, memnjaga kesehatan dan keselamatan. Ujian Nasional hampir tiba. Juga untuk siswa siswi kelas VII dan VIII supaya meningkatkan belajar, agar semuanya naik kelas tanpa ada yang tinggal kelas.

Sambutan ke dua oleh Bp Kepala Sekolah '' Mandor Kawat " beliau tidak banyak menyampaikan sambutannya, hanya beliau berpesan agar anak-anak memperhatikan dengan sungguh-sungguh tausiah yang akan disampaikan oleh ustad Sudani SAg. kalau perlu dicatat.
Acara berikutnya Maidoh hasanah yang diisi oleh ustad Sudani SAg. Ketika pak ustad mulai berceramah para siswa mulai nampak antusias karena cara pembawaan pak ustad sangat kocak yang kontan membuat anak-anak antusias untuk mendengarkan.. Isi maidoh khasanah kali ini sangat cocok disampaikan karena sesuai dengan kondisi yang terjadi saat ini. Pak ustad berbicara mengenai cinta yaitu cinta kepada Alloh swt, cinta kepada Nabi Muhammad saw dan cinta kepada Ilmu. Di dunia ini cinta kita dilarang melebihi cinta kepada Alloh, cinta kepada alloh adalah nomor satu, cinta yang ke dua untuk Nabi Muhammad saw , lalu cinta yang ke tiga untuk Ilmu. Ilmu itu adalah bentuk buah pikiran seseorang. Ilmu apapun, semua ilmu itu bermanfaat. '' Belajarlah yang rajin, karena ilmu dalam brntuk apapun pastilah bermanfat''
Untuk mencapai suatu keberhasilan tidaklah cukup hanya dengan ilmu, namun juga harus disertai sholat dan berdoa, selain itu juga harus menghilangkan 4 penyakit yang ada pada diri kita yaitu :
1. Kudis ( kurang disiplin )
2. Kurap( kurang rapi )
3. Kutil ( kurang teliti )
4. Kusem ( kurang semangat )
Banyak para siswa mengatakan bahwa kegiatan ini cukup bagus dan mendukung siswa untuk selalu ingat dan menyembah Alloh serta menjalankan syariat-syariat Islam yang diajarkan oleh Rosululloh.
Setelah acara maidoh khasanah selesai di lanjutkan acara berdoa yang dipimpin oleh ustad Sudani SAg. Akhirnya acara Maulud Nabi saw dan Mujahadah selesai anak-anakpun berhamburan keluar dari masjid.
=====================================================================
repoter : Annisa mona Sari IX F dan Budiman VIII F
posting ''Mandor kawat ''










0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP