I-LER-----NING

>> Kamis, 02 April 2009

LATIHAN MEMBUAT SOAL INTERAKTIF
Rebo pagi jam 6.15
Rasa ayem tidak pecicilan di pagi-pagi
Embun pagi ramah tersenyum menyambut matahari
Pagi ini masih di rumah dan ada waktu ...enggar-enggar penggalih
Memanasi mesin motor, duduk santai di teras..ku perhatikan sikil yang beberapa malam sakitnya minta ampun...di gigit Asu ( asam urat ). Dua malam tak balut tenso krep berlumur param dan parutan jahe.....pating cempirut kaki kananku...melepuh punggungnya...persis seperti kaki ibu hamil 7,5 bulan nyempluk gemuk ......abuh. Ada undangan ke politehnik Banjarnegara pk.8.30 sebagai wali mahasiswa, menghadiri peresmian Gedung Perkuliahan, bangunan baru terletak di Desa Kenteng Kecamatan Madukara Banjarnegara.

Sudah gasik tak telpon wakil-wakil saya '' Mandor Kawat '' tidak bisa berangkat pagi...Pak Wid setor LJk hasil Tryout ke SMP 1 Wsb Mas gombloh yang ditugasi...trans pot minta Bu Tuti.
Pak Wid mempersiapkan Bapak / Ibu guru untuk latihan membuat soal interaktif minimal permapel 10 soal sebanyak 10 paket soal. Bapak / ibu guru diberi waktu dari pk 10-13.00.
Nanti sore pak Joko jam 15.00 akan ke sekolah, mohon disiapkan 5 orang guru yang sudah mahir internet, untuk mempersiapkan soal-soal on line.....yang nantinya bisa di akses oleh anak-anak.



Gak ada matinya setelah ada Internet,soal latihan bisa masuk dunia maya. Begitu cepat perubahan ...informasi dapat diperoleh dari mana saja. Era saiki guru-guru harus bisa bikin I-ler ning
E-learning ......Elektronik Pembelajaran ...Pembelajaran dengan media Elektronik. Pada saat siswa mengerjakan latihan soal tidak perlu tatap muka dengan gurunya...siswa cukup buka web Guru.. buka tugas ke berapa....mapel apa...kelas berapa. Selesai mengerjakan hasil nilai ditransfer ke E-mail Bp / Ibu guru. Makanya bapak / ibu guru harus punya E- mail.



Bapak/Ibu guru membuka e-mail yang masuk, tidak perlu koreksi,mesin koreksi akan secara otomatis mengeluarkan nilainya. Guru mengisi buku nilai dan mencocokkan siapa yang belum mengirim E-mail. Yang sudah tuntas di beri tugas berikutnya yang belum tuntas harus mengulang pada tugas yang sama. Materi pelajaran dan alat evaluasi semua on-line,anak-anak tinggal buka web guru-gurunya.....kabeh harus bisa komputer dan bisa internetan.



Kaki-kakiku telapakane masih terasa kesemutan
Semangat harus terus dipacu ora entuk nglokro apamaning kendor


Ada tantangan dari ......majunya zaman..maka harus selalu ada perubahan dan inovasi-inovasi. Perubahan dan inovasi dari yang kecil-kecil sampai yang besar-beras akan terus di gali. Agar sperro-sel tidak ketinggalan dengan sekolah yang lain di Wonosobo ini. Tapi inovasi atau angin segar jangan dikonotasikan dengan tambahan duwit. Duwit atau rejeki insya'Alloh akan mengikuti bila kita sungguh-sungguh dalam bekerja. Maka inovasi, angin segar atau apa itu namanya.....kalau hanya menjadi wacana /program tanpa dukungan teman-teman guru , ora dilaksanakan....pada apatis....masa bodo....ya hanya angin celathu...pada karo entut...ora kelihatan wujudnya.....tinggal baunya thok.


Mari angan-angan dan mimpi ini kita wujudkan dan perlu dukungan semua warga sekolah sehingga betul-betul terwujud dan menjadi kenyataan. Sekolah yang disiplin,yang tertib dari Mandornya guru-gurunya samapai siswanya dan berprestasi.
Mandor, guru karyawan harus menjadi contoh anak-anak kita, selalu menambah wawasan, latihan komputer...tidak gaptek.
Mengikuti perkembangan jaman, perkembangan tehnologi sehingga menjadi guru yang bermartabat.





suasana kegiatan bapak dan ibu guru sperro-sel
latihan membuat soal interaktif











=====================================================================
posting ''MANDOR KAWAT ""

1 komentar:

Zobo is Cool City 6 April 2009 pukul 01.13  

Alloww aku alumni Seperro Sel Dua taun lalu...(Joko)
owhh lagi da metting apa tuhhhhhh...cmuanya ngumpul...sekarank Sperro Sel dah makin maju yaw ga kaya dua taun lalu...
oh ya aku mau tanya Pak Miskum pindah ke sekolah mana???? n bwt Sperro Sel moga makin modern aja deh....
kalo leh tau yang buka blogger ini cmua guru yaw?

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP